TOP

Ulah Wisatawan Domestik Di Museum Dirgantara

Museum Dirgantara yang letaknya tidak jauh dari kota Yogyakarta menjadi salah satu wisata andalan. Dengan koleksi berbagai macam pesawat yang sudah usang menjadi hiburan yang menarik untuk melepas kepenatan. Untuk siswa SD dan SMP monumen dirgantara menjadi obyek dalam memperoleh pengalaman baru misalnya dengan menaiki pesawat tersebut. Tak ketinggalan wisatawan domestik yang sudah cukup umurpun ikut semangat menaiki pesawat tersebut.
Pesawat jaman dulu memang unik dan cocok untuk berfoto ria bersama keluarga. Disamping itu ada pula diorama yang menggambarkan kisah pejuang yang menggunakan pesawat tersebut untuk melawan penjajah belanda tempo dulu. Perlawanan tersbut sangat gigih terlihat dari hancurnya pesawat yang tinggal separuh dll.
Disana kita akan melihat betapa gagahnya para penerbang dulu hingga sekarang. Dilihat dari atribut yang digunakan dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi terpampang di sana. Baju para penerbang serta peralatan tempur dan senjatanya pun ikut di pajang.
Ada beberapa wisatawan domistik yang semnagat menaiki sebuah helikopter seolah-olah helikopter tersebut mau berjalan. Heli tersebut dinaiki dari samping seperti mobil metromini yang sesak penumpang. Mantap pokoknya.
Capek jalan-jalan di museum tidak jauh dari tempat tersbut ada sebuah kebun yang banyak hewannya. Itu namanya kebun binatang bahasa lainnya Bonbin. Disana kita akan melihat berbagai hewan baik yang berasal nusantara maupun dunia. Dengan harga karcis masuk sebesar Rp. 15.000 tidak menjadi masalah. kita akan disuguhi berbagai macam binatang langka. Namun sebaiknya kita membawa sapu tangan karena disana akan tercium bau yang tak sedap yang berasal dari kotoran binatang. Walau kebun binatang sekarang tidak seindah yang dulu. Namun masih banyak pengunjungnya. Karena adanya gempa keadaan wisata bonbin saat ini perlu pembenahan agar lebih menarik wisatawan. Jadi pengunjung tidak kecewa. 

0 komentar: